RSS

Alun-alun Kota Wonosari



     Alun-alun Wonosari berada tepat di jantung kota Wonosari. Terletak di depan gedung pemerintah daerah Gunungkidul dan di depan Masjid Al Ikhlas. kerap dijadikan tempat untuk memperingati hari-hari besar seperti peringatan 17 Agustus, peringatan hari ulang tahun kabupaten Gunungkidul,dll. Ataupun sebagai tempat peringatan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Selain digunakan untuk kegiatan-kegiatan resmi tersebut, Alun-alun ini juga sering dimanfaatkan untuk acara-acara seperti Pasar Malam, Pentas Seni sekolah-sekolah, Panggung Hiburan, dll. Tempat untuk berolahraga seperti jogging dan bersepeda juga sudah disediakan di tempat ini.
    Di hari minggu pagi banyak kegiatan yang bisa di lakukan di tempat ini. Anda bisa ikut bersenam pagi, bersepeda, lari pagi, dll. Di sore hari banyak dari warga Wonosari yang memanfaatkan tempat ini
sebagai sarana bermain bersama keluarga. Pada malam hari, selain banyak terdapat warung makan lesehan seperti pecel lele atau pun angkringan. Anda juga bisa menemukan Becak yang berhias warna-warni atau warga sekitar menyebutnya dengan becak kelap-kelip ataupun becak odong-odong. Biaya menyewa becak tersebut untuk satu kali putaran adalah 10 ribu rupiah. Di alun-alun ini juga terdapat penyewaan mobil-mobilan yang bisa dinaiki oleh buah hati anda. Penyewaan kendaraan ATV juga ada pada saat-saat tertentu. Pada hari-hari tertentu di alun-alun ini tepatnya di jalanan depan Masjid Al-Ikhlas anda bisa menjumpai sekumpulan anak muda yang sedang berlatih skateboard.







Alun-alun Wonosari merupakan salah satu pilihan wisata yang menghemat biaya ketika anda berada di Gunungkidul. Saat malam hari di tempat ini adalah tempat yang pas untuk saling bercerita dengan teman-teman anda sambil menikmati hangatnya wedang ronde atau jahe susu yang banyak di jual di alun-alun ini. 

gunungkidultourism.com

0 komentar:

Posting Komentar