RSS

Kabupaten Gunungkidul - the hidden paradise of Jogja -


    Sebagai wilayah kabupaten terluas dari propinsi Yogyakarta Kabupaten Gunung Kidul memiliki potensi wisata alam yang sangat besar untuk dilestarikan dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat. Kabupaten yang terletak di sebelah selatan Yogyakarta ini sebagian besar adalah dataran tinggi.
    Secara administratif Kabupaten Gunungkidul terdiri dan 18 kecamatan dan 144 desa, terletak di ujung tenggara kota Yogyakarta dengan jarak tempuh dan Yogyakarta ke Wonosari (Ibu Kota Kabupaten Gunungkidul) ± 40 Km. Daerah ini memiliki potensi obyek dan daya tarik wisata yang cukup beragam terutama obyek wisata alam yang masih segar dan alami.

    Kabupaten Gunungkidul adalah kawasan perbukitan yang sangat indah. Kabupaten gunungkidul juga memiliki banyak pariwisata yang sekarang ini sedang populer. Contohnya saja goa pindul dan pantai pulang sawal, atau pantai indrayanti. Banyak wisatawan dari luar kabepaten bahkan dari luar provinsi berbondong-bondong datang untuk menyaksikan keindahan objek wisata ini. Memang, keindahannya tidak bisa dipungkiri lagi. Kabupaten gunungkidul juga wilayah perbukitan yang memiliki banyak sekali pantai. Dan pantai di sini sekarang sudah menjadi anadalan Yogyakarta. Dimana lagi anda bisa menemukan pantai di gunung? Ya, gunungkidul adalah tempatnya!  






    Sepanjang perjalan ke pantai, mata anda dimanjakan dengan pemandangan yang tidak biasa. Banyak pegunungan kapur berjajar , sawah terbentang dan pepohonan rindang yang akan jarang anda temui di daerah perkotaan. Perjalanan akan lebih asyik jika dilakukan menggunakan motor, karena anda bebas melihat pemandangan di sepanjang perjalanan.Selain memiliki pantai yang indah, kabupaten gunungkidul juga memiliki objek pariwisata lain yang wajib anda kunjungi. Seperti goa, danau embung, bukit bintang, dan masih banyak lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar